Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tumbler Hits Masa Kini

Ada banyak cara untuk melindungi bumi demi menekan perubahan iklim yang semakin buruk. Yups, seperti yang kita ketahui saat ini krisis iklim itu sudah melanda bumi kita dan makin banyak kampanye yang dilakukan untuk menekan itu semua. 

Untuk menekan krisis iklim ini bisa kita lakukan melalui  hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, bijak menggunakan perabotan elektronik dan yang paling mudah adalah membawa botol minum kemanapun untuk menekan sampah plastik. 

For Your Information, sampah plastik adalah semua barang bekas atau tidak terpakai yang materialnya diproduksi dari bahan kimia tak terbarukan. Sebagian besar sampah plastik yang digunakan sehari-hari biasanya dipakai untuk pengemasan. 

Dan sampah plastik ini adalah sampah yang sulit dan lama terurai jadi untuk itu dengan membawa botol minum atau tumbler bisa jadi solusi untuk menekan sampah plastik ini. 

Tumbler, atau dalam konteks modern yang lebih umum dikenal sebagai gelas berinsulasi, adalah sebuah wadah minum yang dirancang untuk menjaga suhu minuman baik panas maupun dingin dalam waktu yang lebih lama dibandingkan gelas biasa. 

Perangkat ini biasanya terbuat dari bahan seperti stainless steel, plastik, atau kaca dengan lapisan isolasi di dalamnya untuk mempertahankan suhu minuman.

Sejarah Tumbler  yang saya baca di internet : Gagasan menggunakan tumbler untuk menjaga suhu minuman telah ada sejak abad ke-19, ketika botol termos pertama kali ditemukan oleh Sir James Dewar pada tahun 1892. 

Termos awalnya diciptakan untuk menyimpan cairan nitrogen cair, tetapi kemudian diadopsi untuk menjaga suhu minuman. Namun, gelas berinsulasi modern yang kita kenal sekarang mulai populer pada pertengahan abad ke-20, ketika teknologi isolasi dan bahan-bahan yang lebih ringan dan tahan lama tersedia.

Fitur Umum Tumbler

Tumbler atau gelas berinsulasi memiliki beberapa fitur khas yang membuatnya populer di antara pengguna sehari-hari:

1. Isolasi Termal: Lapisan ganda atau teknologi vakum di antara dinding luar dan dalam tumbler meminimalkan transfer panas dari lingkungan sekitar ke dalam minuman atau sebaliknya. Ini membantu menjaga suhu minuman selama beberapa jam.

2. Bahan Tahan Lama: Umumnya terbuat dari stainless steel atau plastik berkualitas tinggi yang tahan terhadap korosi dan retak, menjadikannya cocok untuk penggunaan sehari-hari dan outdoor.

3. Desain Ergonomis: Tumbler sering didesain dengan bentuk yang mudah digenggam dan tutup yang tahan tumpah untuk kenyamanan penggunaan sehari-hari.

4. Keanekaragaman Warna dan Desain: Tersedia dalam berbagai warna, pola, dan ukuran, cocok untuk berbagai preferensi gaya dan kebutuhan.

Manfaat Penggunaan Tumbler

Penggunaan tumbler modern tidak hanya mempengaruhi gaya hidup individual tetapi juga memiliki dampak positif pada lingkungan dan kesehatan:

  • Pengurangan Limbah :  Menggunakan tumbler dapat mengurangi penggunaan botol dan gelas sekali pakai, membantu mengurangi limbah plastik.
  • Meningkatkan Kesehatan: Dengan menjaga minuman tetap dingin atau panas, tumbler mendorong konsumsi lebih banyak air atau minuman sehat lainnya sepanjang hari.
  • Ekonomis: Investasi awal dalam sebuah tumbler dapat menghemat biaya jangka panjang karena mengurangi kebutuhan untuk membeli minuman di luar.

Saat ini banyak sekali berbagai merek tumbler yang memiliki berbagai keunggulan, mulai dari design yang simple dan praktis sampai yang untuk Untuk harganya sendiri sangat beragam mulai dari yang murah hingga harga yang mengocek kantong. Berikut beberapa tumbler yang sering kita dengar saat ini. 

1. Tupperware

Credit Photo: Tokopedia

Merek yang satu ini tentunya tidak asing lagi sejak puluhan tahun lalu. Tupperware tidak hanya menyediakan produk botol minum tupperware saja tapi berbagai perabotan juga ada mulai dari tempat makan, peralatan memasak juga ada. 

Dan kelebihan dari Tupperware ini adalah beberapa produk dengan garansi seumur hidup. Botol Minum Tupperware menjadi andalan anak-anak sekolah atau pekerja sejak dulu karena designya yang simple dan mengikuti trend masa kini juga. 

2. Botol Minum Korea 

Credit Photo: Tokopedia

Saat ini budaya Korea seakan menjamur di Indonesia karena K-Pop dan Drama Korea yang hype juga di Indonesia otomatis segala apapun berbau Korea sangat digemari mulai dari skincare, makanan hingga tumbler atau botol minum yang hype di negara gingseng itu juga melanda negara kita. 

Buat kamu pecinta estetik sepertinya cocok banget pilih Botol Minum Korea yang bentuknya sangat beragam dan estetik jika di bawa kemana saja. Untuk beli botol minum Korea kamu bisa beli di Tokopedia karena banyak sekali berbagai design dan untuk harganya juga sangat beragam. 

3. Tumbler Stanley

Credit Photo: Tokopedia



Tak kalah hits dan yang sedang naik daun yaitu tumbler stanley banyak pekerja kantoran yang membawa tumbler ini. Tumbler Stanley bukan hanya untuk kepraktisan mereka dalam minum tapi  juga bisa dibilang menaikan lifestyle mereka karena selain kualitasnya yang sangat bagus, harganya juga terbilang cukup mahal. 

Belum lama juga ada video viral mengenai produk ini dimana ada mobil yang terbakar habis namun es yang ada di tumbler stanley ini tetap dingin dan tumblernya juga masih cukup ok, makanya tak heran jika tumbler ini menjadi incaran para pecinta tumbler. 

So, tumbler telah menjadi salah satu aksesori yang penting dalam gaya hidup modern, menggabungkan fungsionalitas dengan estetika dan dampak lingkungan yang positif. Nah dari beberapa tumbler yang disampaikan kira-kira kalian akan pilih tumbler yang mana nih?

30 komentar untuk "Tumbler Hits Masa Kini "

  1. aku suka banget sama tumbler ,apalagi yg lucu2 warnanya

    BalasHapus
  2. Aku juga bawa Tumbler kemana mana praktis dan ga nyampah juga , btw yg warna hijau bagus deh pengen beli

    BalasHapus
  3. Tumbler Stanley warna pinknya menggoda sekali kak 🥰🥰

    BalasHapus
  4. Suka sama.bentuk thumblernya dan mudah dibawa kemana-mana ya dan aman gak tumpah

    BalasHapus
  5. tumbler masa kini emang banyak ya macamnya dan pilihannya, mulai dari warna yang gemes-gemes sampai fungsinya yang bisa tahan panas juga dingin

    BalasHapus
  6. Aku sih paling banyak di rumaha danya tumbler Tupperware. Ada juga beberapa di antaranya tumbler termal yang kelihatan suhunya sekian derajat. Biasanya dapat dari goodie bag hahaha :D Memang bagus banget bawa tumbler ke aman2 sebagai wujud nyata mencintai bumi. Tumbler Stanley aku belum punya. Mau beli ah kapan2.

    BalasHapus
  7. Jadi inget koleksi tumbler di rumah tuh banyak banget karena kebetulan bocil tuh kalau jajan suka jajan tumbler (maksudnya mengoleksi tumbler yg lucu-lucu). Harusnya bisa ya dipake buat beli es teh yg di pinggir jalan itu, hehe.

    BalasHapus
  8. Tumbler tupperware ada beberapa di rumah karena ini pilihan kami sekeluarga. Tapi aku penasaran mau coba yang stanley. Apalagi kemasannya unik. Penting banget buat bawa tumbler kemana-mana

    BalasHapus
  9. Bahkan souvenir zaman now juga banyak banget yang pesan tumbler mbak,mana desainnya bagus-bagus. Aku sekarang kemana-mana juga bawa tumbler. Duh,naksir tumbler Korea ahaha,lucu

    BalasHapus
  10. Wah ternyata sudah lama ya tumbler ini ditemukan. Aku dari sekolah sampai kerja pun selalu bawa Tumbler selain untuk menjaga lingkungan, bisa buat hemat juga nggak beli air mineral, hehe. Jadi selalu mengingatkan aku untuk minum. Pokoknya kalau pulang Tumbler harus dalam keadaan kosong, yang berarti aku udah cukup minum selama beraktivitas, hehe.

    BalasHapus
  11. Aku banget nih kemana mana bawa tumbler biar praktis sekaligus bisa menjaga lingkungan juga

    BalasHapus
  12. jujur nggak kebayang diriku beli tumbler yang harganya sampai jutaan tapi kayaknya buat gen z tumbler mahal itu viral banget dan worth it banget buat dimiliki yaa heu

    BalasHapus
  13. Aku kemana2 juga selalu bawa tumbler. Kalo sekarang bawa yang bisa buat air anget. Biar bisa sekalian buat mpasi bayi 😁

    BalasHapus
  14. Setelah demam Corkcicle, kini muncul Tumbler Stanley.
    Aku naksir bangett.. karena bersihinnya relatif lebih mudah ((tangannya bisa masuk sampe ke dalem)) dan kapasitasnya lumayan besar. Gak perlu bolak-balik isi ulang.

    BalasHapus
  15. Aaah ternyata ide dasar tumbler itu dari termos yaa ... supaya suhunya bisa bertahan. Jadi bisa dibilang "termos kecil" tapi sekarang tumbler juga untuk bawa air biasa dengan suhu ruang biasa ya.

    BalasHapus
  16. Eh eh, foto botol tupperware daku ada di situ kak, yang warna pink wkwkwk.
    Banyak pilihan tumbler ya buat di jaman now. Terlebih udah banyak pula yang peduli dengan lingkungan

    BalasHapus
  17. Tumbler zaman now banyak sekail, dari yang mahal, mahal banget dan murah hehe tergantung pilihan mau yang mana, kalau saya masih setia sama tuppy hihih

    BalasHapus
  18. Aku si penggemar tumbler, segala model dan merk di atas itu pun aku ada juga. Apalagi sekarang tuh memang kemana-mana kudu bawa tumbler biar lebih hemat jajan minum, wakakaaa

    BalasHapus
  19. Setuju banget nih mba, menjaga bumi bisa melalui berbagai upaya dan cara. Termasuk menggunakan dan membawa tumbler saat bepergian.

    Nah, berhubung aku suka langganan tupperware. Aku sudah suka banget sama modelnya yang simple dan ukurannya yang beragam, cocok buat aku bawa bepergian.

    BalasHapus
  20. Dari daftar di atas, saya pernah punya yang tupperware (tapi kayaknya sekarang ada di rumah ortu deh..) dan varian tumbler stanley. Cuma punya saya gak ada penutupnya euy, cuma sedotan gitu. Jadi bingung juga pakainya

    BalasHapus
  21. Aku punya yang tumbler model seperti tupperware itu, Mak
    tapi yang selain itu tumblernya didominasi hasil hadiah souvenir pernikahan, gitu
    cuman untuk penggunaan ya tetap itu itu aja, sisanya, masih terbungkus rapi di lemari

    BalasHapus
  22. Tumbler ini barang wajib kalau mau pergi ke mana-mana. Pas awal-awal aku pakai tupperware, trus skg lebih prefer ke model termos yang bisa bawa air hangat ke mana-mana. Sekarang sudah banyak muncul termos tumbler yang bentuknya unyu-unyu ❤️❤️

    BalasHapus
  23. Stanley sekarang lagi populer yaaa. Cuma untuk varian yang iseperti di gambar atas itu aku kurang suka sih, lebih suka yang desainnya lebih mungil dan B aja. Zaman sekarang makin banyak tumbler desain cakep dengan harga yang cukup terjasngkau serta awet pula buat menahan suhu minuman panas maupun dingin. Yg penting bawa tumbler buat turut jaga lingkungan yaa.

    BalasHapus
  24. Sekarang masuk tahun ajaran baru, maka berseliweran lah jenis-jenis Tumblr haha
    Saya juga jadi semangat belikan anak tumblr unik dan cantik
    Bagi saya keberadaan tumblr itu ajarin anak kita supaya gak kenal dehidrasi

    BalasHapus
  25. Aku juga udah mulai bawa tumbler kalau ke mana-mana, lumayan jadi bisa terhidrasi terus ya. Plus mengurangi pesan minum air putih aja sih, ahahaa.

    Macem2 banget ya bentuknya, tapi memang paling enak itu yang tahan panas atau dingun, jadi seharian pergi pun suhunya gak berkurang banyak. Pernah bawa air hangat untuk jalan-jalan ke Bandung, dan itu enak banget sampai sore pun masih hangat.

    BalasHapus
  26. Membawa tumbler dari rumah memang cara paling mudah untuk mengurangi limbah. Apalagi zaman sekarang sudah banyak tempat minum yang memiliki desain lucu dengan harga terjangkau.

    BalasHapus
  27. Saya sendiri suka menggunakan tumbler ketika ke mana-mana. Itu menjadikan saya lebih fleksibel dan bebas bergerak, gak harus bawa banyak barang bawaan. Kalau beli kopi di cafe tinggal tolong karyawannya untuk taruh airnya di tumbler.

    BalasHapus
  28. Wah Tumbler Stanley lucuuuk bangett yaa.. btw aku juga membiasakan diri bawa Tumbler kalau pergi2 mba. Jadi gak perlu beli minuman kemasan lagi.

    BalasHapus
  29. Saya termasuk pencinta tumbler dan baru tahu tentang tumbler stanley. Pas cek harganya lumayan sih, sesuai kualitas, ya. Namun ada kok itu yang masih terjangkau. Coba nanti saya kepoin lagi, hehehe.

    BalasHapus
  30. Saya termasuk pencinta tumbler dan baru tahu tentang tumbler stanley. Pas cek harganya lumayan sih, sesuai kualitas, ya. Namun ada kok itu yang masih terjangkau. Coba nanti saya kepoin lagi, hehehe.

    BalasHapus